Khasiat Telur Rebus Untuk Kuatkan Kuku hingga Turunkan Risiko Kanker Payudara


Sebutir telur rebus mungkin berukuran kecil, namun manfaatnya sangatlah besar. Telur rebus digolongkan superfood karena tinggi kandungan vitamin, mineral, dan protein. Bagi yang sedang berdiet, telur rebus cocok dijadikan menu sarapan.

Dengan nilai 78 kalori, telur rebus mampu menyediakan nutrisi yang cukup untuk mengawali hari. Seperti dilansir dari Boldsky (17/02/2014), beberapa manfaat kesehatan ini juga bisa didapat dari konsumsi telur rebus.

1. Sehatkan kuku Telur rebus tinggi kandungan sulfur yang merupakan sumber vitamin D. Selain vitamin D, beberapa mineral dan antioksidan didalam telur rebus mampu membuat kuku tumbuh sehat dan tidak rapuh.

2. Sehatkan otak Rutin mengonsumsi telur rebus sangat baik untuk kesehatan otak. Penelitian menunjukkan telur rebus mengandung kolin, yaitu senyawa yang dibutuhkan untuk menjaga fungsi otak tetap sehat. Asupan kolin juga efektif turunkan risiko penyakit Alzheimer.

3. Bantu turunkan berat badan Tidak banyak orang tahu bahwa telur rebus mampu membantu usaha diet Anda. Dengan kandungan 78 kalori dan protein dalam jumlah tinggi, telur rebus memberi nutrisi yang cukup dan mengenyangkan.

4. Kuatkan tulang Telur rebus matang atau setengah matang membantu penyerapan kalsium dan mengatur kadar kalsium dalam darah. Lewat proses ini, tulang akan mendapat kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga struktur dan kekuatannya.

5. Cegah pembekuan darah Penelitian mengungkapkan telur rebus mampu mencegah pembekuan darah. Konsumsi telur rebus secara teratur juga baik untuk kesehatan jantung dan mencegah stroke.

6. Turunkan risiko kanker payudara Para wanita dianjurkan untuk mengonsumsi telur rebus seminggu sekali untuk mencegah kanker payudara. Penelitian menunjukkan wanita yang mengonsumsi setidaknya enam buah telur setiap minggunya mengalami penurunan risiko terkena kanker payudara sebanyak 44 persen.


http://food.detik.com

9 Tips Penggunaan AC Yang Perlu Kamu Ketahui

1.Suhu 26 ℃ dari AC adalah suhu yang paling tepat, nyaman dan tidak menyebabkan sakit. Meski tubuh manusia sendiri sudah bisa meny...