5 Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Menangis adalah salah satu cara untuk mengungkap emosi. Meski begitu, di beberapa budaya, menangis dianggap sebagai hal yang lemah dan hanya dilakukan oleh kaum perempuan. Meskipun pada kenyataannya, tidak ada yang salah dengan menangis.
Anda perlu mengetahui tentang fakta bahwa air mata benar-benar dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Menghilangkan stres Ketika Anda merasa stres lebih baik menangis daripada memendam perasaan tersebut dalam hati. Menangis akan membantu Anda mengurangi atau bahkan mengilangkan rasa stres dan frustrasi dalam diri Anda. Untuk itu, menangis sering disebut sebagai pereda stres yang ampuh.

2. Meningkatkan mood Apakah Anda pernah merasa begitu lega, dan merasa lebih baik setelah menangis? Jika ya, itu berarti sesuatu yang baik untuk Anda, karena menangis dapat membuat mood Anda lebih baik. Air mata memang bisa membantu mengurangi rasa sakit dan stres yang Anda alami.

3. Membersihkan mata Fungsi sebenarnya dari air mata adalah untuk menjaga mata agar tetap basah sehingga lensa dan kornea tidak rusak. Tidak hanya membantu Anda melihat lebih baik, juga menghilangkan semua kotoran yang ada di mata. Selain itu, air mata juga membantu menghilangkan racun dalam mata dan membunuh bakteri yang masuk. Jadi, ketika air mata keluar, mata Anda sebenarnya menjadi lebih sehat.

4. Turunkan tingkat mangan Menangis akan mengurangi tingkat mineral mangan dalam tubuh. Terlalu banyak mineral mangan dalam tubuh bisa membuat berantakan suasana hati Anda. Untuk itu, menangis dapat membuat mood Anda tetap stabil dan membuat Anda merasa lebih baik dengan menurunkan mineral mangan dalam tubuh.

5. Mengurangi hipertensi Ketika Anda menangis, tekanan pada tubuh menjadi berkurang. Tak hanya itu, menangis juga dapat membantu mengurangi kadar garam dalam tubuh. Kedua, stres dan garam, dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Jadi, jika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah, Anda harus menangis ketika stres. Hal ini akan mencegah tekanan darah melonjak yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Menangis dan membuat penurunan tekanan darah Anda.


http://www.beritasatu.com

9 Tips Penggunaan AC Yang Perlu Kamu Ketahui

1.Suhu 26 ℃ dari AC adalah suhu yang paling tepat, nyaman dan tidak menyebabkan sakit. Meski tubuh manusia sendiri sudah bisa meny...