Manfaat Cocor Bebek Bagi Kesehatan


Tanaman cocor bebek banyak tumbuh di sekeliling kita yang lembab karena tumbuhan ini adalah salah satu tumbuhan yang mengandung air. Cocor bebek berkembang biak melalui tunas daun.

Batang cocor bebek lunak dan beruas, daunnya tebal berdaging dan mengandung banyak air. Memiliki warna daun hijau muda. Cocor Bebek mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dan tanim.

Tumbuhan cocor bebek juga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh seperti dapat menyembuhkan sakit kepala, batuk, sakit dada, borok, menyembuhkan demam, memperlancar haid yang tidak teratur dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat lain tumbuhan cocor bebek untuk kesehatan manusia :
Menyembuhkan keselo. Cara pengobatannya ambil 10 daun cocor bebek, tumbuk halus, lalu peras, tempelkan pada tempet keseleo selama 30 menit.

Menyembuhkan Sakit Gigi. Cara pengobatannya Ambil daun cocor bebek secukupnya, lalu giling halus, kemudian tempelkan bagian wajah (pipi) yang bengkak. Lakukan sebanyak yang diperlukan.

Dapat Menyembuhkan Asma. Anda dapat meminum teh cocor bebek yang terbuat dari daunnya yang sudah dikeringkan.


http://sehatcantikan.blogdetik.com

9 Tips Penggunaan AC Yang Perlu Kamu Ketahui

1.Suhu 26 ℃ dari AC adalah suhu yang paling tepat, nyaman dan tidak menyebabkan sakit. Meski tubuh manusia sendiri sudah bisa meny...